Senin, 26 Mei 2014

Cara Membuat Hati Gadis Menjadi Merah

Tingkatan warna hati gadis di Harvest Moon Back to Nature :

Jika kamu seorang pemula di game Harvest Moon Back to Nature ini, pasti kamu akan kebingungan untuk memikat gadis di desa Mineral Town itu, berikut daftar para gadis berikut kesukaan dan event dari setiap gadis secara lengkap, semoga bermanfaat ya teman-teman!
KAREN
 
Gadis ini adalah gadis yang paling cantik sekaligus, gadis yang paling mahal, karena dilihat dari kesukaannya dia sangatlah menyukai hal-hal kemewahan, walaupun tidak seutuhnya selain itu, dia tipe gadis yang emosional, dewasa, dan mampu menghargai apapun yang engkau berikan asal jangan hal-hal yang dibenci
Ultah : 15 Fall/musim gugur.
 
Menyukai : Trufle ( Jamur yang ada disisi danau ), Wine ( Paling Disuka ), Moondrop Flower, Telur kualitas terbaik, Mayonaise, Keju.
Masakan Yang Disukai : Pizza, Sushi, Sashimi, Salad, Miso Soup, juga aksesoris seperti Kalung, Anting-anting dan sejenisnya (dapat dibuat oleh saibara) 
 
Membenci :
Hal-hal yang paling dibenci adalah Wild greap( anggur liar dekat Trufle), Hal-hal yang terlalu manis, seperti Honey(Madu dekat Pohon sebelah Kolam Ikan, bila kamu sudah memilikinya, biasanya untuk memunculkan lebah, kamu harus menanam bunga-bunga yang dapat kamu beli di Won biasanya dia selalu di Bar atau di Inn) Masakan yang paling dibenci adalah Cake, Jus Anggur, dan intinya yang terlalu manis dia tak suka.
 
Saingan : Kai dan Rick
 
Jadwal :
08.00AM – 10.00AM : Di dekat kotak pos (jika hujan ada di Supermarket)
10.00AM – 01.00PM : Di dalam rumahnya
01.00 PM – 04.00PM : Di supermarket
04.00 PM – 07.00PM : Di dalam rumahnya
07.40 PM – 10.00PM : Di Mineral Beach
Khusus Thursday
01.30PM – 04.00PM : Di Hot Spring (jika hujan ada di rumah Gotz)
Khusus Sunday dan Tuesday
07.40PM - 10.00PM : Di Bar
 
EVENT KAREN
 
1.Saat pertama kali ke Supermarket, kalian akan melihat Doctor yang membeli tanpa membayar, dan Sasha mengejarnya. Kemudian Duke akan melakukan hal yang sama, pilih 'You should pay', Karen akan keluar dan menegur Duke, lalu berterima kasih padamu. 
 
2. Pergilah ke Church, kalian akan melihat Karen dan Rick berbicara di belakang gereja, lalu pergi ke hutan
 
3. Di Poultry Farm, kalian akan melihat pertengkaran Karen dan Rick.
 
4. Pergi ke Hot Springs pada pukul 01.30 PM – 04.00 PM, Karen akan muncul dan bertanya. Pilih 'Love Sick' untuk membuatnya senang.
 
5. Saat hatinya mulai biru, Karen akan memberimu bibit Moondrop, tanam bunga itu, Karen akan datang lagi untuk melihatnya.
 
6. Di tahun kedua pada pukul 12.00 PM – 03.00 PM, Karen akan datang dan mengajakmu berlatih untuk Goddess Festival.
 
7. Karen berada di luar rumahnya karena orang tuanya bertengkar, dan Rick akan mengajaknya ke rumahnya.
 
8. Beberapa saat setelah menikah dengannya, di malam hari datanglah ke bar. Kalian akan melihat Karen sedang mabuk.
 
9. Jika Popuri telah menikah (dengan Kai atau kamu), saat kamu melintas di Poultry Farm kalian akan melihat penduduk desa membicarakan Rick yang mulai malas mengurus peternakan karena memikirkan Popury. Karen akan datang dan menawarkan bantuan.

Tambahan:
Karen kemungkinan besar adalah gadis teman masa kecilmu. Karen adalah gadis Harvest Moon yang pandai menyanyi seperti teman masa kecilmu..
ELLI
Gadis manis ini sangat menyukai anak-anak, dan ia bekerja sebagai mid-wife di klinik. Selalu bersikap lembut dan ramah, tapi kadang bisa bersikap galak (meski sangat jarang). Orang tuanya telah meningal dan ia tinggal bersama neneknya Ellen dan adiknya Stu.

Ultah : 16 Springs
Menyukai : Bunga (segala jenis bunga), masakan yang manis, serta hasil kebunmu seperti apel, mentimun, madu.
Membenci : weeds, garbage, lumber dan bug, serangga seperti capung, jangkrik dll.
Saingan : Doctor

Jadwal :
09.00AM – 05.00PM : Di klinik
Untuk Hari Rabu :
02.00AM – 04.00PM : Di supermarket
(Untuk waktu lain ia berada di rumahnya.)
 
EVENT ELLI 

1. Pertama kali ke klinik, Elli akan bertanya tentang lukamu. Pilih Excruciating, ia akan memberi band-aid. Kini lewati depan rumahnya untuk melihat Stu yang menangis. Berikan band-aid padanya, Elli akan datang. Pilih jawaban 'Because I got it from you'.

2. Di klinik, kalian akan melihat Doctor dan Elli bicara tentang bayi yang baru lahir.
 
3. Di klinik, kalian akan melihat Elli yang sedikit sakit dan Doctor menganjurkannya untuk istirahat.

4. Saat kalian lewat di depan klinik, Elli akan bertanya tentang kebunmu, Pilih 'fun'.

5. Elli akan datang pukul 12.00PM dan memberikan sandwitch buatannya. Sandwitch pertama terasa kurang enak, ia akan datang lagi esoknya dan memberi sandwitch lagi. Setelah 3 hari, ia akan berhasil membuat sandwitch yang enak.

6. Jika kalian menikah dengan Elli, pada pukul 06.00Am Stu akan datang dan memberi serangga untuk ditunjukkan pada Elli. Lepaskan serangga itu sebelum bicara dengan Elli, jika kalian menunjukkannya pada Elli ia akan ketakutan.

7. Jika kalian tak menikah dengan Elli, di tahun ketiga akan ada event dengan Docter dan Elli di pantai, dimana Doctor ingin pergi meninggalkan desa.
 
POPURI
Popuri adalah cewek yang paling sering menangis di game ini, melebihi kedua anak-anak yang ada (May dan Stu). Meski begitu, sebenarnya ia gadis yang sangat manis. Sayangnya selain cengeng ia juga mudah ngambek. Di luar itu, ia adalah gadis yang paling mudah meningkat hatinya.
Ultah : 03 Summer
Menyukai : Toy flower (bunga warna putih dekat Motherhill base), makanan/minuman manis(cake, honey, strawberry milk dsb), Spa boiled egg, Relaxation Tea
Membenci : Ore (batu-batuan), herb, wine, garbage, makanan ternak

Saingan : Kai

Jadwal :
07.40AM – 10.00AM – Hot Spring (jika hujan ada di rumahnya)
11.30AM – 06.30AM – di rumahnya
Khusus Sunday
09.30Am – 01.00PM – church
01.30PM – 04.00PM – Rose Square
Khusus Summer
08.30AM – 10.00AM – Mineral Beach

EVENT POPURI

1. Saat pertama kali melintasi Poultry Farm kalian akan melihat Popuri bertengkar dengan Rick, dan pergi. Bicaralah dengan Rick, lalu temui Popuri di Hot Spring, ambil pilihan kedua (My sympathies).

2. Saat melintasi Poultry Farm di siang hari, Popuri akan bertanya padamu soal pergi meninggalkan desa, ambil pilihan That would be fun.

3. Saat hubunganmu dengan Popuri cukup baik, ia akan datang ke peternakandan memberi telur padamu. Tetaskan telur itu, ia akan datang sehari dua hari kemudian untuk melihat anak ayam tersebut.

4. Saat hubunganmu dengan Kai dan Popuri sudah akrab, di akhir Summer Kai akan datang dan mengatakan bahwa ia akan membawa Popuri. Kemudian Rick akan datang, jika kalian memberitahukan padanya, ia akan membawa kembali Popuri. Jika tidak, Popuri akan kembali bersama Kai saat Summer berikutnya.

5. Setelah Kai membawa Popuri, di tahun berikutnya pada tanggal 30 Spring mereka akan menikah di gereja. Karena itu sehari sebelumnya kalian bisa minta Harvest Sprites membantu di pertanian kalian.

ANN
Cewek tomboy dengan rambut dikepang yang penuh semangat dan tidak suka memakai gaun. Ibunya sudah meninggal dan ia dibesarkan oleh ayahnya, yang mencemaskan jodoh anaknya. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan membantu di penginapan ayahnya. Jago memasak, dan mungkin hanya bisa disaingi oleh ayahnya (dan kamu, tentunya ).

Ultah : 17 Summer
Favorit : Spa boiled egg (telur yang dimasukkan pada Hot Spring), makanan manis (kue, pie dan es krim), rice, dan masakan ikan (sasimi, sushi dsb).
Membenci : grass/weed, makanan ternak, ore, garbage, serangga.

Saingan : Cliff
 
Jadwal :
07.30AM – 10.00AM – di Hot Spring (jika hujan ada di kamarnya)
11.00AM – 06.00AM – di Inn
 
 EVENT ANN

1. Saat pertama kali ke Inn (siang), Doug akan bertanya padamu. Ambil pilihan She's cute.

2. Saat ke inn (siang), coba naik ke lantai 2, kalian akan melihat event Ann dan Cliff.

3. Ann akan datang dan memintamu membawakan 3 butir telur setiap hari ke inn.( biasanya setelah festival ayam)

4. Jika hubunganmu dengan Ann cukup akrab, ia akan mengundangmu ke pesta ulang tahunnya. Periksa kotak suratmu beberapa hari sebelum tangga 17 Summer, jika ada undangan berarti ia mengundangmu. Datanglah ke inn sebelum pukul 5 PM, dan berikan kado pada Ann (kalian bisa membawa lebih dari 1 kado untuknya).

5. Pergilah ke Church di siang hari, saat keluar kalian mungkin bertemu Ann yang mengantarkan makan siang untuk Pastor Carter.

6. Di Inn, kalian akan melihat Cliff memuji masakan Ann.

7. Saat hubungan Ann dan Cliff cukup baik (dan Cliff sudah bekerja di Aja Winery), saat melewati Aja Winery mungkin kalian akan melihat Ann mengantarkan makan siang untuk Cliff.

8. Di tahun ketiga, pergilah ke inn di pagi hari (saat Cliff ada di inn), naik ke lantai 2 untuk melihat event antara Doug dan Cliff.
 
MARY 
Cewek berkaca mata ini sangat suka membaca dan menulis novel. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menjaga perpustakaan milik keluarganya. Sifatnya agak pemalu dan kurang percaya diri.
 
Ultah : 16 Springs
Menyukai : tanaman dari alam bebas (herb, mushroom, jamur beracun dsb)
Membenci : makanan ternak, lumber, garbage, weed.

Saingan : Gray ( cucu Saibara)

Jadwal :
10.00AM – 06.00 PM : Library
(Untuk waktu lain ia ada di rumahnya)
Khusus Monday:
08.00AM – 10.00AM : Mother Hill base
01.30PM – 04.00PM : Supermarket
 
EVENT MARY

1. Saat kalian pergi ke library, kalian akan melihat Mary sedang membaca buku. Akan ada 2 pilihan:

-apa yang kamu baca

-saya tidak suka membaca buku !

*pilihan pertama lebih baik.

2. Saat kalian masuk ke library, Mary akan menyapa dan bertanya. Ambil pilihan kedua (Mau membaca)

3. Di Rose Square, kalian akan melihat Mary bicara dengan Gray.

4. Di library, Gray akan mengembalikan buku dan berterima kasih pada Mary.

5. Saat kalian mulai sedikit akrab dengan Mary, ia akan datang ke rumahmu dan meminjamkan buku padamu. Gunakan tombol segitiga untuk membaca isi buku. Esoknya kembalikan buku ke library, dan saat ia bertanya pilih 'TheWoodcutter'

174 komentar:

  1. punya gw udah tahun ke 4 tpmasalah y ke 5 gadis udah pada merid .....lah trus gw ama siapa ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama anjing peliharaan lo aja

      Hapus
    2. Tunggu ajah sampek ada yang janda

      Hapus
    3. Bearti jadi jones bro :v

      Hapus
    4. Tunggu sampe May udah besar :v, kali lo udah tua :v.

      Hapus
    5. Harvestmoon Back to Nature, tentunya kita semua ingat waktu awal permainan, pemeran utama yang berasal dari kota sedang berlibur, namanya jack, karena ayah dan ibunya sibuk dan tidak bisa menemani akhirnya dia berlibur ke rumah kakeknya di desa, kakeknya sendiri adalah seorang petani yang giat bekerja, karena itu jack disuruh bermain sendiri dan mencari teman di desa tersebut. Suatu ketika disaat dia sedang bermain dan tidur-tiduran di dekat mother hill, tiba-tiba ada seorang gadis kecil yang sedang bernyanyi lalu menghampirinya dan berkata,

      "oh apakah kamu anak laki-laki yang mengunjungi kakeknya?
      apakah kamu selalu bermain sendiri?
      aku juga suka disini, jadi aku sering datang kesini sendirian untuk bermain.
      ...........
      ceritakan padaku tentang kota dan tentangmu... "

      Lalu mereka berdua bermain bersama dan pergi ke puncak mother hill sambil bernyanyi,
      Beberapa hari kemudian, liburan pun berakhir dan jack harus kembali ke kota, namun saat ingin pergi teman gadis kecilnya datang.
      "apakah kamu akan pergi?"

      jack pun mengangguk.

      " itu akan membuatku kesepian.. suatu saat nanti kamu akan kembali lagi kan?

      Ingatlah, kamu berjanji"
      Nah dari yang ane rasa-in ketika main game atau baca-baca web n tutorial,ane rasa kita sendiri gan yang nentuin gadis itu.Tapi kemungkinan besar Ellie gan karena(waktu masih kecil Mereka sering duduk berdua di gunung,dan tiba2 Ellie berkata Seperti ini


      Read more: http://www.caraunik.com/2014/04/cara-unik-misteri-havest-moon-back-to.html#ixzz3dssVm670

      klo msih penasaran wktu festival spring harvesgooddes kalian ajak slah 1 dri ke 5 gadis ntr acara slsai merka bklan cerita msalu dan tmpat favorite masing2..
      menurut ane yg blkalan cocok dngan sma lalu jack adalah elli.. thx

      Hapus
    6. kka mksdny yg tntng popuri itu yg kalian harus memberitahuny apa??

      Hapus
    7. Maksudnya dikasih tau klo kai mau bawa popuri, langsung aja temui rick terus ngomong sama dia

      Hapus
    8. Bar itu dimana (gue pemula)

      Hapus
    9. pasrah aja dah mas, mungkin udh takdir kali ya? :v

      Hapus
    10. sama goodes aj aku udah pernah nyoba dan bisa caraya
      cari parfum dari orang yang datang haya waktu sammer
      lempar ketempatya goodes lalu pulang dan lihat.
      tapi cek dulu peri ya ada apa ndak

      Hapus
    11. Anjrrooottttt, gua pernah main harvestmoon pertama (yamg masih 2d (datar)). Gua aktifin cheat nikah sama harvest goodes tapi dianya gk nongol di rumah, gua tidur terus ampe 5 tahun belom punya anak sama sekali

      Hapus
    12. @dimasxcom ide lu greget

      Hapus
    13. Masak sampai th ke 4?? Q main sampai selesai cuma 3 th aja...

      Hapus
    14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    15. nikahin neneknya si elli aja bang. .

      Hapus
    16. Trik Santet Make Cheat red heart terus langsung lamar kyk ane😂😂😂😂😂😂

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Tapi kalo udah ngelewatin event-event itu masih ada kemungkinan bisa menikah kah? :'T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat aja gadis mana yang hatinya udah paling mendekati merah terus km harus ikutin terus event gadis yg akan km nikahi, pasti bisa dinikahi klo hatinya udah merah.. Sering2 aja kasih apa yg dia suka

      Hapus
  4. Tapi kalo udah ngelewatin event-event itu masih ada kemungkinan bisa menikah kah? :'T

    BalasHapus
  5. Tapi kalo udah ngelewatin event-event itu masih ada kemungkinan bisa menikah kah? :'T

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. masih bisa d nikahi kk...
    aku dulu milih si elli

    BalasHapus
  8. anu klo udah menikah semua tikung aja :v

    BalasHapus
  9. Ini adalah salah satu bagian terbaik dari tulisan saya telah melihat dan blog informatif. Kerja bagus.

    Thanks

    Forum lendir bb17

    BalasHapus
  10. Kok ga ada jam" nya si ka ? Ga komplit nih

    BalasHapus
  11. klo gue gmna nih? gue ngelamar ann trus ann bilang "sungguh? apa kau yakin mau gadis seperti aku? kau tak akan menyesal nnti? aku... senang... tapi ..."
    gue ngelamar si ann 8 summer, trus upacara menikahnya 15 summer, tp tanggal 15 gak ngapa"n -,- gue gimana dong nih?

    BalasHapus
  12. Setelah pernikahan kamu harus nunggu sebulan pasti istrimu itu akan lahir
    dan tunggu sebulan lagi pasti anak mu akan lahir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti istrimu akan lahir???
      Emang istri Lo bisa balik jdi bayi lagi?? :V

      Hapus
  13. Popuri yang mau pergi itu tepatnya summer tanggal brp sama jam brp ya?

    BalasHapus
  14. Wah ini baru maen belom tahu intinya... Mau dapet yang Karen tuuh.. Tapi katanya sulitt..
    www.arditips.com

    BalasHapus
  15. Gan, pemeran utama di harvest moon ini bakalan mati nggak? Terus kita bisa lanjutin nggak? Apa kita terusin pakek anaknya? Balas Pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemeran utamanya nggak bakal mati

      Hapus
    2. Kalau Itu Mah Harvestmoon A Wonderful Life Gan

      Hapus
  16. Nikah aja sama nenek ellen dia janda bro

    BalasHapus
  17. Cara ngajak gadis ke harvest goddess tuh gmn sih :( aku kelewat eventnya terus aku bingung byk minta hasil kebun tapi pas aku kasih gaada apa2:(

    BalasHapus
  18. Cara ngajak gadis ke harvest goddess tuh gmn sih :( aku kelewat eventnya terus aku bingung byk minta hasil kebun tapi pas aku kasih gaada apa2:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah bro sehari sebelum event harvest goddes .. ente tanya cewe satu satu (dgn catatan parameterbhatinudah lebih dri ungu) ntr kalau ada pilihan nnya

      Hapus
  19. Aku kan udah bikin karin terpikat ma aku tuh. Tp aku gk jdi sma karen karna setiap main slalu sma karen.jdi kira" masih bi3 gk nikah sma ann ya ??? "Balas"...!!!!

    BalasHapus
  20. Aku kan udah bikin karin terpikat ma aku tuh. Tp aku gk jdi sma karen karna setiap main slalu sma karen.jdi kira" masih bi3 gk nikah sma ann ya ??? "Balas"...!!!!

    BalasHapus
  21. Sumpah ngakak baca comment hahaha

    BalasHapus
  22. Gue udah nikah sm karen tp gue gk sempatdikasih karen benih moondrop tp gue malah di beri benih grass tolong karena waktu itu winter pas abis winter ht karen udah orange

    BalasHapus
  23. aku sdh membuat semua ke 5 gadis berhati merah jika sampai tahun ke 3 tidak aku nikahkan apa gak ilang semua kah, tolong ber infonya....

    BalasHapus
  24. Gw undah panen tpi gw gx tau cra nyimpan hasil panen di mana ya ?
    pls infonya.......... gw bru maen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jual Aja ato kalo ud Ada dapur Simpan di kulkas

      Hapus
  25. hati karen sudah kuning tapi dia ndak kasi bibit moondrop, itu gimana min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu ane,Karen bakalan kasih moondrop pada saat spring kalau hatinya udah kuning gan

      Hapus
    2. Harus kosongin satu tas yang ada peralatannya supaya bisa dikasih sama Karen sebenernya kalo tas nya penuh sama peralatan dia gaakan Dateng Dateng gan wkwkwkwk

      Hapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Wanjirr keren, siapa tau tertarik nih rahasiha harvest moon

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Di ps 1 gue pakai cheat game shark , udah kaya dan mempunyai istri popuri dan juga mempunyai 1 anak yg masih di gendong , tapi sayang file nya hilang :v

    BalasHapus
  30. Ane masih Tahun pertama .. Ane pilih Ann bagus ngk Gan .. Hati'y udh Biru .. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gua sih pilih elli dan hatinya udah jingga

      Hapus
    2. Kalo gua sih pilih elli dan hatinya udah jingga

      Hapus
    3. Kalo gua sih pilih elli dan hatinya udah jingga

      Hapus
  31. #Ask
    #Help

    Saya Masih Pemula [Baru Main] Game Harvest Moon Back To Nature

    1.) Bagaimana Cara Menembak Hati/Mempacari/Menikah Seorang Wanita Yang Bernama Popuri?? [Love Hati Belum Ada.Cara MendapatkanNya Gimana??] *
    2.) Bagaimana Cara Mengunakan Blue Feather??
    3.) Bagaimana Cara Mendapatkan Kuda & Alat Pancingan??
    4.) Bagaimana Cara Meng Upgrade [Alat Untuk Menanam] Tersebut??

    * Syarat & Ketentuan Yang Saya Lalui :
    - Perluasan Kandang Ayam √
    - Perluasan Rumah (Tahap 1) √
    - Perluasan Kandang Sapi & Domba √
    - Perluasan Rumah (Tahap 2) √
    - Pembangunan Rumah Kaca √

    ~ Please Respown ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. D8952298 Bbm saya ,invite aja yah.. nnti tak kasih tau smua ko

      Hapus
  32. 1. Beri dia bunga/telur/susu tiap hari. Kalo dari awal main games popuri gakada love hitamnya berarti games lu error gan.

    2. Menggunakan blue feather itu ke gadis2 yg hatinya sudah merah, cara menggunakannya sama dengan menggunakan peralatan perkebunan ( kalian harus jarak dekat dengan gadis berhati merah )

    3. Mendapatkan kuda adalah dengan mendekati barley dan may/bisa dengan menanam kurang lebih 90 bibit rumput hijau. Mendapatkan pancingan itu kalian harus pergi ke pantai tepatnya sebelah perahu, jam 7-10pm

    4. Peralatannya harus dipakai sesering mungkin, bisa di cek di bar farm kalian. Kalo sudah ada logo logam kcil dibawah alat tsb, siapin aja logam apa yg paling kanan lalu bawa dan bicara dengan saibara di blacksmith..

    Semoga membantu
    -suho's

    BalasHapus
  33. Otak keram maen harves tapi tetep pool bro setiap save an rumah udah jdi gw coba nikahin cewenya satu satu wkwkwk jadi saveannya banyak mana yang cocok 😂😂

    BalasHapus
  34. ane tadinya mau pilih popuri buat jadi istri, abis die bohay. tapi ga jadi, ann lebih lucu.
    punya ane baru satu taun. ane ngapelin ann tapi hatinya ga rubah rubah ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente lucu gan, mana ada bohay dalam game 2d, gak ada greget bbuat kita wkwkwk

      Hapus
    2. Mungkin dia pengen ngelawak

      Hapus
  35. Kak, aku mau nanya dong:D. Misalkan kita mau nikah sama Karen, tapi hati Popuri hatinya merah juga. Itu gak apa apa?

    BalasHapus
  36. - Event goodess itu penting gk sih??
    - Gunanya benih moondrop buat apa ????

    Sd udh pernah main sampek punyak ank bisa jln tp g ngerti sama goodess + moondrop 😂

    BalasHapus
  37. gan.. kan gw udah fall thn ke 2 trus gw ngincer si karen dan hatinya udah kuning tpi dy blom kasih bibit moondrop gimana dong buat ati nya merah.. sumpah gw panik banget takut di usir klo blom nikah dan punya anak ampe tahun ke 3 ampe gwa kasih 8 wine tiap hari ke dy tpi gk merah2 jga.. itu gmna dong gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti cewek aja bro , atau temuin dia shari 2x pke hdiah

      Hapus
    2. Mungkin dia gasuka ama lu karna jarang mandi bro, nikah aja ama nenek nya si elli

      Hapus
  38. Misi, mau nanya. Klo hati para gadis udah merah semua, itu bisa gak di nikahin semua. Mohon pencerahan ny om dn tante

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku gak bisa tapi kalau lu punya 5 blue feather terus ngelamar ke 5 gadis itu pakai blue feather masing2 gadis 1 blue feather, nanti siapa yang lu lamar terakhir itu yang lu nikahin!!!

      Hapus
    2. Dasar garangan.. Mau di embat semua

      Hapus
  39. aku juga baru maen,mau pake cara alami nikahin popuri,hatinya msih ungu,gimana biar cpt naik lgi ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih dia bunga aja terus terusan, mau bunga apa aja dia suka nanti lama2 hatinya dia naik warnanya hehe

      Hapus
  40. Event nya popuri kurang nanti kalo udh nikah bakal ada event dimana ada burung yg sakit aku udah yg coba nikahin ann popuri sama karen,cewek faforit kalian apa aku
    1.karen
    2.elki(walau belum coba tapi dia baik kok)
    3.ann
    4.marry(sebenarnya baik sih tapi dia sering di perpus jarangvketemu deh
    5.popuri(walau udah pernah nyoba tapi dia lembek bener kata ni artikel

    BalasHapus
  41. Event nya popuri kurang nanti kalo udh nikah bakal ada event dimana ada burung yg sakit aku udah yg coba nikahin ann popuri sama karen,cewek faforit kalian apa aku
    1.karen
    2.elki(walau belum coba tapi dia baik kok)
    3.ann
    4.marry(sebenarnya baik sih tapi dia sering di perpus jarangvketemu deh
    5.popuri(walau udah pernah nyoba tapi dia lembek bener kata ni artikel

    BalasHapus
  42. wakakak kirain udh sepi pemain nih game
    dlu pernah maen pas 2005 terus males krn ribet.
    sekarang maen lg di laptop baru dapet serunya wkwk

    BalasHapus
  43. Sebelumnya terima kasih sama yang buat artikel ini. Sangat membantu saya untuk bermain lagi.

    BalasHapus
  44. Mantap.. buat yg kesulitan main harvestmoon back to nature, boleh tanya sama saya.. saya bisa bantu.. dari dulu sampe sekarang gk pernah bosen maininnya, udah tahun ke 72.. buat yg mau tanya2 sms aja 087708683202

    BalasHapus
    Balasan
    1. 23 tahun? udah nikahin berapa gadis gan? persentase udah brpa?

      Hapus
    2. bener gan tahun 72? mantab gan udah mastah. event event seteah tahun ke3 banyak gan atau sama aja?

      Hapus
    3. Wow 72 tahun?? Dy bisa tua ga? Trus klo mw dptin rmh kaca dan 3 rmh lainnya itu gmn?

      Hapus
    4. Sri ayu, hmpir smua Harvest Moon gk bsa tua.. Kcuali yg versi A Wonderful Live PS2 bisa pakai anaknya kalo udah gede..
      Dapetin rmh kaca hrus upgrade rumah sampai max klo gk slah.. Baru ad opsi bkin hot house/ rumH kaca..
      Untuk yg dapet rumah lain itu di versi HM Friend Of Mineral Town..

      Hapus
  45. Mantap.. buat yg kesulitan main harvestmoon back to nature, boleh tanya sama saya.. saya bisa bantu.. dari dulu sampe sekarang gk pernah bosen maininnya, udah tahun ke 72.. buat yg mau tanya2 sms aja 087708683202

    BalasHapus
  46. Kalo ke 5 gadis udah nikah semua..
    Coba nikah sama Aja, anaknya Duke..Mungkin dia bakalan pulang, kalo kmu kasih Manna(ibu Aja) bunga, sampe dia suka sama jacknya.. :v cuman 30% kemungkinan..
    Tp di coba dulu bisa gk..hahaha

    BalasHapus
  47. Bagaimana cara Menihkahkan Anjing? Jelaskan Secara Detail

    BalasHapus
  48. Bagaimana cara Menihkahkan Anjing? Jelaskan Secara Detail

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja di taon kedua..ntr barley Dateng ke rumah ente pagi pagi..

      Hapus
  49. Gan,kalau udah nikah gak boleh pulang pagi lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan aja gan, soalnya klo dah nikah istri suka nungguin sampe jam 10 malem dia belom tidur nungguin lu pulang

      Hapus
  50. Pakek Cheat Engine GOLD jadi 9999999 :v
    #PENGALAMAN

    BalasHapus
  51. Main lagi game ini dari android. Jadi ketagihan. Dulu main gitu2 aja dan pakai cheat semua. Tp sekarang tetap pakai cheat, hanya uang, lumber, dan stamina. Cewek2 nya ditahun pertama udah biru, tinggal si Karen. Dulu sih nikahnya sama Ann, skrg mau coba sama Karen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja kalau bisa, saya doakan agar berhasil

      Hapus
    2. Coba saja kalau bisa, saya doakan agar berhasil

      Hapus
  52. kok ane pas ke hot spring, ketemu karen, dia gak nanya apa apa ya :'v apa kelewat :'v

    BalasHapus
  53. Kebanyakan baca komentar sampe ketawa tawa.. Jdi lupa mau nanya apah.. :<

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  55. Mau nikah sama ann dia lucu tomboy jago masak. Karen sok cakep masakannya gosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi Karen terlihat seperti teman masa kecilnya char di hmbtn.

      Hapus
  56. Blognya masih aktif gak?
    Mau tanya nih ane udh summer thn kedua tapi hati Ann masih ijo.. kemungkinan nikah di thn ketiga bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong, asal sering2 aja dikasih yang ann sukai, itu nanti warna hatinya cepet naik

      Hapus
  57. Kok mary susah bgt berubah hatinya..

    BalasHapus
  58. Komentar2 nya bikin ngakak gan, emang game legend nih, ga da habisnya..

    BalasHapus
  59. Ane d thn prtma udh nikah :v sma elli... thn 2 fall udh ada anak :v kecepetan yakk 😂😂 ngakak baca komen" d atas :v

    BalasHapus
  60. gini gini .. katanya si pembuat kan

    "siapa gadis yang kamu nikahi , itulah gadis yang berjanji pada mu (karakter Utama)"

    Dengan kata lain saya berfikir ciri2 orang yang berjanji dengan Jack (karakter utama) antara lain :
    1. ga pemalu
    2. sering main di bukit

    kzl nya lagi saya ga tau itu siapa ..dan yang paling kzl nya lagi saya ga pernah menemukan jawaban yang Kongkrit tentang janji masa kecilnya ini

    mirip2 nisekoi :v

    nah kembali lagi kenapa saya ngomong 2 hal tadi ..

    pertama ga mungkin klw dia pemalu sebab orang yang pemalu pasti ga bakal maen / menyapa orang yang dia ga kenal asal usulnya waktu si jack pertama kali datang

    kedua suka main di bukit .. hampir semua karakter sering main di bukit dan yang paling tau bukit Mother Hills itu hanya si Marry .. sebab dia udah sering di ajak ke Mother Hills dari kecil oleh ayahnya ..

    nah sisa nya tinggal kalian pilih ..
    1. Elly yang ramah dan manis + calon istri masa depan / suka anak2 (bukan pedo ya)
    2. Karen yang cantik dan Dewasa + super perhatian
    3. Ann yang tomboy dan ceria + Mastahnya masak diantara para Cewek
    4. Popori yang Ngegemesin dan imut + Tingkahnya yang kena di hati
    5. Merry yang baik dan pemalu + paling cerdas diantara karakter lain

    BalasHapus
  61. cara naikin hati kurcaci gimana ya gan? gw mau nikah ama kurcaci aja dah :v

    BalasHapus
  62. Kalau semuanya udah nikah sama manna ajah bisa kok

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Kalau semuanya udah nikah sama manna ajah bisa kok

    BalasHapus
  65. Gan mau tanya. Kalo si ahok yg jual bibit yg diem di inn itu licik. Ktanya dia pencuri ya.. tolong pencerahan nya

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  68. cara punya anak gmna yah? Kok popuri gk hamil2 sih? Cape nunggu gan. Emng brpa lma yah? Mohon penjelasan

    BalasHapus
  69. game kenangan dah pokoknya. dulu pas sd maen di ps1 gak pake cheat (gak tau juga apa itu cheat, sekarang mah udah tau haha). pas udah sma pake cheat gan, berasa dapet warisan rahasia wkwkwk

    BalasHapus
  70. kalo love kita ke popuri udh kuning, masa iya masih di tinggl nikah ama si kai?

    BalasHapus
  71. Anaknya bisa gede kah?? Apa mentok pas udh bs jalan aja..? Soalnya selalu terakhir main anaknya pas udah jalan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mentok sampai udah jalan aja kalo versi hmbtn ini

      Hapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  73. Gua udah thn ke 4 anjingny ga nikah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya eventnya kelewat deh.. coba aja baca di halaman blog ini, ada event2 nya

      Hapus
  74. #ask
    Kalo ada beberapa event yg kelewat apa itu ga masalah buat target 3 tahun ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga apa, tapi harus sudah menikah ya, sbelum diusir warga

      Hapus
  75. Bang klo hati dah merah di thn per 1 winter tp gk di nikahin, dan rencana nikahinnya pas thn ke 2 selesai upgrade rumah gpp kan?

    BalasHapus
  76. jadi inget dulu suka main ini dan selalu ngejar popuri

    Mayora Indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna popuri dikasi bunga liar aja udah senang wkwk

      Hapus
  77. Itu salah kalau karen teman semasa kecilnya, teman semasa kecilnya itu istri yg ntar akan dinikai, gw udah coba ke 5 cewe ending nya sama bahwa mereka adalah teman semasa kecilnya

    BalasHapus
  78. gw jadi pengen main lg, OTW download emulator di HP, OTW beli IPEGA, dan main sepuasnya di HAPE

    BalasHapus
  79. kalo udh nikah masih bisa naikin hati cewe lain ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaa, tp nanti event tentang gadis lain itu hilang, jadinya monoton

      Hapus
  80. mau tanya, kan scene event may error kan yang bhs indo, seumpama gak aku cari ke pantai ngefeknya apa ya ?

    BalasHapus
  81. Melamar nenek ellen, ide bagus tuh, dia kan juga cantik (dulu ) wkwk

    BalasHapus
  82. Mau tanya ?
    Apakah bisa membuat hati merah lebih dari 1 orang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ya, tapi kalo nanti merah semua, akan ada event yg terlewat

      Hapus
    2. Klau udah pada nikah smua di harvestmoon.apakah kita bisa nikah?

      Hapus
    3. bisa bro, tunggu salah satu dari mereka jadi janda aja

      Hapus
  83. Alhamdulillah punyaku hati popuri udah hijau, baru main 2 bulan

    BalasHapus
  84. Yan Punya Blog ini kemana?? Apa nganggur Blognya??

    BalasHapus